7 Alasan Kenapa Memilih Bisnis

7 Alasan Kenapa Memilih Bisnis

Bekerja itu - apapun profesinya - adalah sesuatu yang mulia selama pekerjaan itu halal, kan? Maka, selama mengetahui tentang bisnis - termasuk prakteknya - tidak mengganggu pekerjaan, tentu boleh dan sah-sah saja.

728
0
7 Alasan Kenapa Memilih Bisnis
7 Alasan Kenapa Memilih Bisnis | picsource: career-intelligence.com

sangpena.com – Mungkin akan terasa aneh ketika saya yang berstatus karyawan ini menuliskan 7 Alasan Kenapa Memilih Bisnis. Tapi bukan berarti tidak boleh menuliskan tentang ini bukan? Karena sekalipun seorang karyawan, saya juga sedang membangun “brand” digital bernama sangpena. Sekalipun bukan profit oriented, proses membangunnya juga boleh dikatakan sungguh-sungguh dan totalitas!

Tidak ada yang salah ketika seorang karyawan disela waktu dan kesibukannya bekerja untuk orang menyempatkan belajar dan lebih mengenal tentang bisnis. Bekerja itu – apapun profesinya – adalah sesuatu yang mulia selama pekerjaan itu halal, kan? Maka, selama mengetahui tentang bisnis – termasuk prakteknya – tidak mengganggu pekerjaan, tentu boleh dan sah-sah saja.

Beberapa hal di bawah ini adalah 7 Alasan Kenapa harus Memilih Bisnis:

1. Memiliki Waktu yang “Lebih”

Bisnis memungkinkan kamu untuk memiliki waktu yang lebih banyak dibandingkan ketika bekerja untuk orang. Logikanya sederhana, ini bisnis kamu, kamu yang atur waktunya, kapan pengen santai, atau kapan ingin ekstra. Hanya saja, di awal membangun bisnis yang belum memiliki sistem yang mapan, waktu lebih bisa dikatakan waktu untuk membangun, bukan untuk santai saja.

2. Membantu Lebih Banyak Orang dengan Lapangan Pekerjaan

Keren itu bukan ketika kamu memiliki pekerjaan hebat sedangkan orang lain banyak yang menjadi pengangguran. Keren itu kamu yang dengan bisnis mampu memberdayakan lebih banyak orang untuk mandiri dan memperoleh penghasilan.

3. Pengalaman Belajar yang lebih Hebat

Bisnis yang sedang dibangun selalu menuntut ilmu yang lebih. Maka semangat belajar juga harus lebih hebat, lebih ekstra. Jika pengetahuannya biasa-biasa saja, maka bisa dipastikan ya bisnisnya biasa-biasa saja. Selalu ada formula ilmu yang berkualitas untuk setiap bisnis yang berkualitas.

4. Bisnis Jalan yang punya “Jalan-Jalan”

Hal ini berlaku untuk usaha atau bisnis yang sudah berjalan dan memiliki sistem yang baik. Sistem baik di sini maksudnya adalah bahwa bisnis tersebut sudah mampu menjalankan roda aktivitasnya (memperoleh laba) sekalipun ditinggal oleh pemiliknya.

5. Pintu Masuk Surga

Tentu ini pilihan, ketika materi sudah di tangan, kita berhak untuk mengalokasikan ke berbagai hal. Ketika hanya untuk dunia saja maka sifatnya pasti sementara. Bagaimana kalau kita membelanjakan harta untuk investasi surga? Sedekah yang maksimal, sebanyak yang kita mampu, berbagi, dan memberdayakan lebih banyak orang. Hebat bukan?

6. Kamu yang bikin aturan!

Aturan main, bukan berarti yang punya bisnis harus main-main. Aturan yang baik adalah aturan yang memberi kenyamanan untuk semua yang terlibat, tidak merasa terbebani tapi ikhlas dalam menjalani.

7. Miliki Tim Hebat!

Dalam proses tumbuh, akan selalu ditemukan orang-orang hebat yang mampu kita berdayakan untuk semakin tangguh ke depan. Orang-orang inilah yang harus dikelola dan “dihargai”, apalagi mereka yang sudah membersamai sejak awal bisnis dirintis. Mereka adalah asset yang sangat berharga, maka menambah kapasitas keilmuan mereka sama pentingnya dengan memperlakukan mereka seperti bagaimana kita ingin diperlakukan.

Nah, itulah 7 Alasan Kenapa Memilih Bisnis. Jika kamu suka dengan artikel ini, boleh dishare ya.

Yang punya twitter atau instagram, boleh follow saya 🙂

Jakarta, 2 September 2015 | Ba’da maghrib.

LEAVE A REPLY