Berani Menulis Itu Hebat!

Berani Menulis Itu Hebat!

607
0
berani menulis hebat

 

sangppena.com –Kalau KPK punya Slogan Berani Jujur Itu Hebat. Maka perlu kiranya di ranah pelajar juga memiliki semangat tersebut, hanya redaksinya sedikit diubah: Berani Menulis itu HEBAT!

Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk mengkampanyekan suatu partai yang “katanya” hebat, atau afiliasi dan sejenisnya.

Kenapa harus menulis? Kenapa lagi-lagi harus fokus ke topik tentang menulis? Ya, karena ini langkah awal yang baik tentang berkarya. Menulis tidak membutuhkan gelar, tidak membutuhkan waktu yang banyak – jujur.

Seorang kawan, beberapa jam yang lalu akhirnya menulis lagi. Ternyata memang tidak membutuhkan waktu yang banyak.

Jika kamu bingung mau menuliskan apa? Yaudah, tulis saja tentang bingung, kenapa bingung, dan temukan pernak-pernik seputar bingung. Siapa tau bisa menjadi sebuah buku “Kenapa Bingung Menulis”. Hehe

Tulisan ini saya buat di sela-sela menjelang berangkat ke kantor. Mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit. Tidak banyak kan? Tidak berkualitas? Tunggu dulu, menulis itu tidak melulu langsung mengejar kualitas, tulisan yang santai seperti ini juga bisa menjadi “penjaga” biar semangat menulis tetap menyala.

Kalau menulis yang “serius” terus, kapan kita tersenyum dan menceritakan banyak hal kepada pembaca? :p

Pramoedya Ananta Toer, salah satu penulis favorit saya – orang Blora. Pernah mengatakan: “Menulis Adalah Sebuah Keberanian”. Kenapa sampai disebut keberanian? karena ketika menulis, kamu sedang berusaha melawan kemalasan yang timbul dari diri sendiri!

Hanya orang-orang berani yang mau menaklukan dirinya sendiri. Ayolah, sedikit saja menjadi lebih berani dengan menulis. Apa saja. Jelek? Ya sudahlah, tidak ada maestro yang langsung sempurna di tulisan pertama 😉

Semangat menulis ya! Selamat pagi.

Jakarta, 24 Juli 2015

 

 

LEAVE A REPLY