Bisnis Tanpa Modal Ala Rasulullah

Bisnis Tanpa Modal Ala Rasulullah

651
0
Berbisnis Tanpa Modal Ala Rasulullah

 

sangpena.com | Kebanyakan dari kita ingin memulai bisnis dengan modal kecil sedang profit besar. Itu masih hal wajar, bagaimana kalo kita memulai bisnis tanpa uang milik kita sepeser pun lalu profit mengagumkan. Ini baru hebat. Mau tau kuncinya?

Adalah Nabi Muhammad SAW yang memulai bisnis tanpa modal uang. Dengan lahir sebagai yatim dan usia 6 tahun menjadi piatu, beliau tidak memiliki harta warisan sedikit pun. Anda pasti mengetahui bahwa modalnya adalah kejujuran dan amanah. Sehingga beliau diberi gelar Al-Amin (orang yang terpercaya) oleh masyarakat suku Quraisy pada usia mudanya. Dengan begitu, banyak pengusaha-pengusaha yang bekerja sama dengan Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah Khadijah seorang janda kaya raya yang kemudian hari menjadi istri beliau.

Teladani saja beliau, pertama yang dilakukan bukan memantaskan isi dompet buat modal bisnis tapi jujur dan amanah. Karena bukan hal yang mudah ketika mengemban dan mempertahankan kejujuran. Sampai kitapun mengetahui KPK saja mengeluarkan slogan “Berani Jujur, Hebat!!!” Apa jadinya bila sebelum dagang sudah dikenal sebagai pembohong, siapa pula yang mau melakukan transaksi dengan kita.

Tunggu apa lagi, jadikan kejujuran dan amanah sebagai pondasi awal yang kuat. Karena keduanya merupakan magnet awal rejeki kita yang akan terus menarik pundi-pundi rejeki kita selanjutnya. Jadi tanpa uang pun kita bisa bisnis, setuju? Tapi ingat, bisnis juga perlu ilmu untuk mendapatkan profit yang besar.

Ilmunya apa saja? lain kali kita sharing lagi yaa, see u 😉

Hardiknas 2015

Jakarta, repost on 02 Mei 2015
Penuh kesyukuran

LEAVE A REPLY