Pilihan Metode Penarikan Dollar dari Shutterstock

penarikan, dollar, shutterstock, paypal, payoneer,
 

10 Peringkat Teratas Microstock Agensi Tahun 2018 BACA DI SINI

sangpena.com – Tulisan ini dikhususkan buat teman-teman yang baru join pertama kali atau masih pemula di Shutterstock. Banyak sekali pertanyaan seputar PO (payout) yang secara berkala masih masuk lewat email, jadi semoga tulisan ini bisa sedikit membantu ya 😀

Shutterstock sampai saat ini sudah menyediakan beberapa opsi untuk penarikan dollar. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Via check
  2. Payoneer
  3. Paypal
  4. Skrill

penarikan dollar shutterstock

 

Curhat Freelancer: Ketika Rupiah Menguat(irkan) Baca di 100KATA.com

Catatan: Minimum PO sebesar $500 jika menggunakan check. Check akan dikirimkan via pos sehingga bisa jadi membutuhkan waktu beberapa minggu untuk sampai ke Indonesia. Tentu ini bukan pilihan yang tepat, kecuali penghasilan utama bukan dari Microstock 😀

Berikutnya via Payoneer, PayPall dan Skrill. Ketiga opsi ini bisa dipakai dengan minimum PO sebesar 35$. Angka yang sebenarnya tidak terlalu besar dan cukup mudah untuk dicapai jika memang serius ingin menekuni Mircostock.

Dari ketiganya, mana yang terbaik? 

Saya pribadi sampai saat ini lebih memilih PayPal, selain karena memang sudah dipakai sejak zaman ngontes, juga lebih mudah dipakai untuk transaksi ke beberapa teman yang (mayoritas) pengguna PayPal.

PayPal sudah verifikasi Kartu Kredit?

Sampai saat ini (sekitar tiga tahun kalau tidak salah) belum pernah sekalipun menambahkan kartu kredit ataupun VCC seperti yang sudah dilakukan beberapa teman. Saya hanya menambahkan bank BNI di PayPal untuk keperluan withdraw ke Bank Lokal. Infonya, ada yang sudah mencoba verifikasi menggunakan VCN BNI dan berhasil, mungkin di postingan berikutnya akan saya coba ya 😉

Apakah ada kendala di PayPal?

Tidak ada masalah sama sekali, karena sekalipun tanpa verifikasi PayPal kita tetap dapat digunakan. Hanya saja memang terdapat limit withdraw sebesar $10.000 per bulan. Ingat, per bulan 😀 yakin bisa menghabiskan jatah itu?


Payoneer sebenarnya pilihan menarik, beberapa teman yang sudah pakai mengatakan kalau kurs Payoneer sedikit lebih tinggi dibandingkan PayPal dan proses penarikannya ke Bank Lokal juga lebih cepat. Tapi, berhubung Payoneer saya dulunya digunakan untuk Adsense dan sudah kena suspend -_- saya tidak mau ambil resiko biaya tahunan mastercard Payoneer yang sudah menghiasai dompet :v cukup!

Skrill?

Saya masih belum memiliki informasi yang cukup tentang skrill, mungkin teman-teman bisa langsung merapat ke webnya di sini. Beberapa tulisan pembanding tentang PayPal vs Payoneer juga ada di sini. Silakan dibaca-baca untuk menambah referensi ya.

Terima kasih dan have a nice day!

Semarang, 18 Januari 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *