Semarang Creator Meet Up #1

Semarang Creator
 

10 Peringkat Teratas Microstock Agensi Tahun 2018 BACA DI SINI

sangpena.com – Alhamdulillah, segala puji dan rasa syukur atas segala nikmatNya. Beberapa hal membahagiakan rasanya patut saya sampaikan kepada para pembaca semuanya sebelum konten tentang SCMPertama, senang rasanya saya bisa kembali menulis di blog ini setelah vakum hampir 7 bulan -__-. Di masa kekosongan ini ada banyak cerita, mulai dari kesibukan di Semarang yang aduhai, padahal pengangguran!, ditambah lagi kesibukan baru sebagai mahasiswa tua di salah satu kampus ternama di Pleburan, Universitas di Pleburan. 

Kedua, saya sudah tidak bujang lagi pemirsa! Wkwk, perlu disampaikan dong. Tanggal 19 Agustus 2017 kemarin saya resmi menyandang status sebagai suami orang, yaiyalah -__-. Saya menikah dengan seorang gadis yang berasal dari Majalengka, Jawa Barat. Kalau luang dan ada waktu, insyaAllah kisahnya akan saya tulis di postingan tersendiri. INGAT YA, SAYA SUDAH MENIKAH! jangan tanya-tanya soal status lagi 😀

Ketiga, ini baru tentang SCM. Tanggal 17 Desember kemarin, Semarang Creator Meet Up edisi yang pertama resmi dilaksanakan. Acara ini berlangsung dengan sangat sukses, dan meriah karena pesertanya membludak. Tetapi di sisi lain juga terlalu sesek karena keterbatasan tempat yang tidak sebanding dengan jumlah peserta. Kemruntel anget, gembrobyos, juoz! Sesek dikit gapopo, penting ilmunya bisa diserap.

 

Curhat Freelancer: Ketika Rupiah Menguat(irkan) Baca di 100KATA.com

Sedikit flashback, acara ini sebenarnya spontan saja. Bahkan persiapan dan semuanya hanya dikerjakan dua orang. Saat menanggapi postingan mas Aryo Pamungkas di Facebook, saya iseng minta acara sejenis di Semarang, eh malah disuruh bikin, ya bikin sadja gapakai lama :v

Dan, beginilah hasilnya:

Semarang Creator Meet Up

Serasa rapat resmi, hahaha

Ternyata, yang hadir tidak hanya warga asli Semarang, beberapa daerah di sekitar Semarang juga merapat. Salatiga, Solo, Magelang, Kudus, Jepara bahkan ada yang dari Cilacap. Niat banget kan? Mungkin daya tariknya memang karena dua pemateri yang dihadirkan bisa dibilang pendekar yang telah malang melintang di dunia pengangguran tapi dibayar.

Siapa yang tidak tertarik coba? di rumah aja ongkang-ongkang ngopeni anak bojo, tetapi tetap bayaran setiap bulan! Tetangga bilang pelihara tuyul lah, apa lah, wajar, banyak yang mengincar posisi seperti ini. Seperti yang sedang Anda niatkan saat membaca tulisan ini. :p

Semarang Creator Meet Up
Tema yang menjadi topik utama SCM #1

 

Aryo Pamungkas
Aryo Pamungkas, Slab Design

Mas Aryo Pamungkas sebagai pembicara pertama menceritakan pengalaman beliau dalam bermain Microstock, tantangan dan peluang hingga potensi penghasilan yang bisa didapatkan tiap bulan. Inovasi yang berkembang di marketplace saat ini memungkinkan creator untuk memaksimalkan potensi penghasilan dengan “menjajakan” produknya tidak hanya di satu website saja.

Dengan banyaknya meet up, informasi peluang ini akan semakin massif tersebar dan tentu semakin banyak yang akan bergabung ke “bisnis” sejenis ini, entah cukup individu atau dibentuk tim yang profesional. Web ini sendiri, postingan paling populernya seputar Shutterstock bisa dibaca di sini.

Semarang Creator Meet Up
Sahirul Iman, Mehibi

Pemateri kedua, mas Sahirul Iman, nyentrik dan kacau! Hahaha. Jika berada di dekat orang seperti ini, jangan harap anda tidak ketularan semangat positif. Beliau menyampaikan materi tentang potensi fotografi ponsel yang sampai saat ini masih terabaikan dan jarang diketahui orang. Ponsel pintar belum benar-benar menjadikan penggunanya pintar. Padahal, dengan kualitas ponsel zaman now – sambung beliau. Semua orang bisa menjadi kontributor foto di Shutterstock tanpa harus repot-repot punya kemampuan design grafis yang handal.

Cukup jepret – upload! Jepret – upload. Soal download atau enggak, itu urusan belakangan. Karena gambar terbaik adalah gambar yang laku dijual! Kalau dibiarkan di HP saja, siapa yang mau beli? Papa setnov?

Peserta Semarang Creator Meet Up dari berbagai kota

Peserta dengan khusyuk menikmati sajian materi dari para pendekar yang hadir! Panas ora tedhas!

Semarang Creator

Selesai acara, ditutup sesi foto dengan para pendekar grafis Semarang.  Hati senang walaupun pengangguran 😀 pengangguran yang menerima bayaran setiap bulan.

Download Materi SCM #1

Sebagai penutup tulisan ini, teman-teman yang berhalangan hadir bisa tetap mendapatkan materi yang disajikan lewat link download di bawah ini:

Download Materi Semarang Creator Meet Up #1

Jika postingan ini bermanfaat, jangan lupa dibagikan ya. Siapa tau menjadi jalur terbukanya rezeki untuk saudara kita yang lain 🙂

Terima kasih!

Semarang, 22 Desember 2017

2 Comments

  1. didominasi oleh kaum adam ya para content creator yang ahli di bidang design ini, salut sama dua mbak yang paling depan di kanan, kalau saya sepertinya belum mudeng kalo ikut gathering, anyway tampilan web log nya udah bagus nih, lebih fresh lah ya, tinggal isinya aja, tapi itu icon diubah ya jadi looks dark gitu, yang dulu padahal bagus menurutku sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *