Download Watercolor Floral Frame Free For Commercial Use!

sangpena.com | Salah satu sumber keyword yang konsisten menjadi traffic ke website ini adalah seputar berapa harga per download di Shutterstock. Secara pribadi saya setuju bahwa pertanyaan ini menjadi  faktor penting yang akan menentukan calon kontributor akan join di Shutterstock atau tidak.

“Berapa Harga per download di Shutterstock?”

Tabel Earnings Breakdown dari Shutterstock ini jawabannya:

Penghasilan dari Shutterstock

Earning breakdown Shutterstock.

 

Download Font Wajib Para Designer 100% Free For Commercial Use

Komentar pertama yang biasanya muncul adalah kok sedikit sekali? kok murah sekali ya harganya? memang murah, karena sifatnya kita tidak jual putus gambar tersebut. Jadi gambar yang sudah pernah didownload, dapat terus didownload berkali-kali oleh buyer Shutterstock sampai hitungan tak terbatas.

Keuntungan kita sebagai kontributor tentu akan terasa kalau vector atau gambar yang dibuat sedang laris. Sedihnya ya kebalikannya :D. Oleh karena itu pastikan membuat vector atau mengambil gambar (fotografi) yang punya potensi untuk laku, caranya? Belajar! Amati akun-akun yang memiliki penjualan populer di Shutterstock, kualitas dan kuantitasnya harus naik terus.


Saat awal-awal menjadi kontributor, harga per download yang kita peroleh hanya sebesar $0,25 (sekitar Rp3,500 dengan kurs Rp14.000). Secara berkala harga ini akan naik ke level  ke dua yakni $0,33 setelah total dollar yang masuk ke akun kita mencapai >= $500. Saat sudah mencapai angka tersebut biasanya kita akan mendapatkan email seperti di bawah ini:

Penghasilan dari Shutterstock

Shutterstock Raise Confirmation

Email di atas saya peroleh setelah enam bulan menjadi Kontributor Shutterstock. Jadi cukup lama sampai masuk ke grade harga level ke dua. Sebenarnya harga di tabel tersebut bukan jadi patokan utama sih, karena beberapa kali ada single download yang harga sekali downloadnya di atas $20 bahkan ada yang pernah 57$, sekali lagi soal rezeki. Banyakin doa dan sedekah jangan sampai lupa 🙂

Kalau lihat angka $0,25 jelas akan terasa kurang untuk kebutuhan sehari-hari, tapi bayangkan bila sehari kita mampu menjaring katakanlah 10 download maka kurang lebih satu bulan kita bisa memperoleh: 10×0,25$x30x14.000 = Rp1.050.000 ($75). Angka yang tidak terlalu besar tapi tentu cukup membantu kondisi keuangan bulanan 😀 silakan tinggal naikkan saja faktor kalinya jika mau lebih besar.

Rumus sederhana bermain di Shutterstock adalah kualitas + kuantitas = hasil. Kalau 100 stock masih belum menghasilkan, tambah jadi 1000 stock. Masih kurang kerasa, naikkan jadi 10.000 stock, sampai pada capaian angka maksimal yang kita mampu dimana hasil passive income sudah dirasa cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak ada yang instan – tapi semua hal tersebut insyaAllah sangat mungkin untuk diraih. 🙂


Tambahan info penting: jangan ada yang berfikir bahwa kita bisa download sendiri di Shutterstock, macam klik iklan Adsense. Tidak semudah itu, Ferguso! Tapi tidak ada salahnya jika Anda penasaran dan pengen mencoba. Siapkan dollar buat beli gambar sendiri 😀

Yang mau daftar, silakanbaca-bacaartikel lengkap seputar Shutterstock di sini ya. 🙂