Mau Tau Tema Stock Yang Paling Laku Bulan September? Baca Di Sini!

SANGPENA.COM – Tulisan ini lanjutan dari postingan sebelumnya yang membahas tentang aturan terbaru upload vector di Shutterstock. Buat yang belum baca, boleh mampir dulu ke sana ya. 

Buat pembaca yang belum tau, sebenarnya ada cara mudah memasukkan keyword dan description untuk vector yang kita upload di Shutterstock, yaitu langsung di file EPSnya ketika masih dalam proses di Illustrator. 

Jika sebelumnya kita biasa memasukkan keyword di gambar (JPG), dengan aturan terbaru Shutterstock, mau tidak mau kita memang harus memasukkan keyword di file EPS. Terlebih buat teman-teman yang sekali produksi design ada beberapa artboard dengan keyword yang mirip, maka postingan ini semoga cukup membantu. 

Langkah-langkah memasukkan keyword & description file EPS: 

  1. Siapkan design di file baru Illustrator (sudah selesai), bisa satu atau beberapa design.
  2. Pastikan design-nya memang mirip dari segi keyword dan description, kalau ada perbedaan sedikit gk masalah nanti bisa diperbaharui di proses upload. 
  3. Di aplikasi Adobe Illustrator, klik menu File > File Info, sampai muncul tampilan seperti gambar di bawah:
tutorial shutterstock, keyword EPS
Tutorial Memasukkan Keyword & Description file EPS

Pada bagian Basic, lengkapi document title, keyword & description sebagaimana design yang kita buat, tidak harus sama persis di atas yang diisi. Beberapa orang malah hanya mengisi keyword & description saja, juga boleeh.

 

Sudah Tau Kurs Dollar Hari Ini?

Kalau semua sudah dirasa sesuai, klik OK. Kemudian lakukan export file EPS seperti biasanya. Jangan sampai kebalik ya: harus selesaikan dulu keyword-nya baru export EPS-nya.

Kalau masih ada pertanyaan, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar. Kirim-kirim THR juga boleh, japri saja. Wqwqw.

Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa 🙂 

Majalengka, 26 Mei 2019

Photo by Austin Distel on Unsplash

 

Download Font Wajib Para Designer 100% Free For Commercial Use