Berapa Ukuran Ideal Artboard Shutterstock?

 

Mentoring Jualan Produk Digital Target Luar Merapat Ke Sini!

Abaikan postingan ini, silakan lanjutkan baca di sini tentang Aturan terbaru Artboard Shutterstock

SANGPENA.COM – Halo teman-teman, ini postingan pertama saya di tahun 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang banyak kita berikan doa dan harapan, semoga tahun ini juga lebih baik untuk teman-teman semua: karir, kesehatan, jodoh, pendidikan dan terkhusus yang punya niat full time mencari nafkah lewat jalur freelance. Aamiin!

Sebenarnya sebelum postingan ini, saya sempat membuat postingan serupa soal contoh File EPS Shutterstock, tapi kayaknya postingan ini akan lebih menarik. Kenapa? Ini penyempurnaan 😀

Awas, Konten Premium! ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️image/svg+xml

Penasaran dengan isinya? Bagikan dengan tombol yang tersedia di bawah ini untuk mengakses konten ini secara GRATIS! 

Semoga dapat dimengerti, bagi yang masih bingung bisa tinggalkan jejak di kolom komentar atau via halaman contact, saya usahakan merespon semuanya, sebaik-baiknya.

Psst, yang udah merasa pro, boleh dibantu nge-share ya! 😀

Hatur nuhun!

Majalengka, 7 January 2019.

Illustrasi Gambar: Pixabay
 

Mau Font Gratis Free For Commercial Use? Klik Di Sini

44 thoughts on “Berapa Ukuran Ideal Artboard Shutterstock?”

  1. Keren gan, saya suka dg artikel semacam ini. Krn berdasarkan pengalaman pribadi terkait dg ukuran gambar, pixel gambar, dan semua gambar itu perlu mempertimbangkannya dg matang. Apalagi dipakai untuk sebuah iklan atau pun logo sebuah web. Jika tidak tepat ukuran akan memperburuk web itu sendiri. Mantap gan, aku suka ini.

    Reply
  2. bang,,,kalo karya kita udh di approve itu ciri2nya kaya apa?
    kalo karya saya udah masuk tab reviewed, udh ada tulisan approved, terus ada tulisan
    It may take up to 3 days for your approved content to be viewable elsewhere on the site.
    itu karya saya udh di approved pihak ss belum bang?

    Reply
  3. Mas, mau tanya kalau buat desain yang rencana upload di Shutterstock apa bisa di upload di Microstrock lain seperti iStock atau 123RF? apakah aman” saja atau sebaiknya desain harus beda?

    artikelnya sangat membantu, terimakasih banyak mas 🙂

    Reply
  4. Mau tanya lagi mas, apakah bisa 1 foto/gambar kita jual ke microstock lain, gak cuma ke shutterstock saja, misal ke istock, dll

    Reply
  5. Ini dia yang saya cari selama ini, ukuran ideal upload karya di microstock, selama ini cuma mengira-ngira ukuran, yang penting diatas 4MP…
    Terimakasih atas sharing ilmu oom 🙂

    Reply
  6. Selamat pagi bang… salam kenal… mau tanya, kalo di shutterstock sendiri ukuran file minimal berapa MB bang? aku kemaren pake artboard 200×200 pixel… itu kekecilan nggak?

    Reply
  7. Halo om, share cara upload vector dengan aturan baru yg di terapan SS saat ini ,…

    bener bener bikin pusing dengan aturan baru nya

    Reply
    • Halo om, sementara baru update soal aturan baru, nanti menyusul cara keywording via EPS sekaligus uploadnya. Ditunggu ya.

      Reply
  8. Mas , sekarang kan SS sudah tidak perlu JPG lagi , na yang mau saya tanyakan , biar preview kita proporsional bagaimana? soalnya saya upload kok tampilan nya besar sekali seperti Logo yang tanpa background , mohon solusinya .

    Terima kasih dan salam sehat selalu

    Reply
    • pas save as saya per artboard mas, jadi otomatis sesuai ukuran artboardnya. Atau kalau bingung, kasih background putih sesuai dengan ukuran yang dikehendaki.

      Reply
  9. mas mau tanya,kalo upload karya di shutterstock itu tiap upload 1 karya harus nunggu di approve apa nunggu di approve nya di karya pertama saja setelah itu bebas upload?

    Reply
    • halo mas, semua yang diupload akan melewati proses review. Jadi misal upload 1000 item, berarti semua item tersebut akan direview satu-satu 🙂

      Reply

Leave a Reply to Maya Atika Cancel reply