Daftar Shutterstock Menggunakan KTP

Sekarang, Daftar Shutterstock Bisa Tanpa Paspor!

 

Sekarang, Bisa Daftar Shutterstock Tanpa Paspor! Selengkapnya>>

SANGPENA.COM – Beberapa hari kemarin saat baca-baca grup Shutterstock Contributor Thailand, ada salah satu member yang membagikan informasi bahwa saat ini daftar Shutterstock bisa tanpa paspor, alias bisa menggunakan KTP. Hal ini juga sudah dikonfirmasi tulisan mas Yusuf “Sangdes” di blognya.

Perubahan ini tentu kabar yang sangat menggembirakan buat teman-teman pembaca yang berniat gabung tapi terkendala tidak adanya paspor. Kini cukup menggunakan KTP, kita bisa menjadi kontributor Shutterstock! 😍

Menggembirakan? atau menyedihkan buat “pemain kawakan” karena pesaing akan semakin membludak? πŸ˜‚πŸ˜‚ tenang, rezeki sudah ada takaran porsinya, insyaAllah tidak tertukar. Keep fighting!

 

Mendapatkan 600$ Pertama Tanpa Jualan Stock di Shutterstock! Selengkapnya...

So, buat teman-teman, inilah saatnya untuk segera daftar jadi kontributor Shutterstock! Jangan menunda lagi dengan berbagai alasan tidak penting, seperti gk punya paspor atau gk bisa design. Apa yang disiapkan tidak lagi seribet dulu harus ngurus dokumen ke kantor Imigrasi untuk sekedar jualan stock πŸ˜‚

Beberapa yang wajib disiapkan:

  1. Email aktif
  2. Foto KTP yang jelas
  3. Satu design (EPS + JPG) yang sederhana untuk review pertama, rujukan designnya coba dilihat di sini. Contoh file EPS saya pernah share bisa download di sini.
  4. Lakukan step by step registrasi seperti yang saya tulis di sini. Bedanya, sekarang cukup upload KTP, gak pakai paspor!

Kenapa gk ditulis di sini panjang lebar, insyaAllah dengan mengunjungi link registrasinya sudah autopaham πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Link pendaftaran Shutterstock cukup klik: http://submit.shutterstock.com/ lengkapi prosesnya dan tunggu hasilnya review, insyaAllah cepet.

Jangan lupa bagikan tulisan ini ke saudara kita yang bisa desain grafis, SEKARANG JUGA! 😍 Jangan jadi kontributor sendirian!

Selamat mencoba!

sangpena

Penikmat sastra dan sains. Suka design grafis dan main biola. Menulis seputar teknologi dan bisnis di sangpena.com. Opini pribadi di 100kata.com Kesibukan sehari-hari bisa ditemukan wara-wiri di Kota Semarang. Ada pertanyaan? Hubungi di halaman kontak ya :)

4 thoughts to “Sekarang, Daftar Shutterstock Bisa Tanpa Paspor!”

  1. Kalau gak bisa desain grafis bisa ikutan shutterstock juga ?
    untuk desain grafis saya baru mau belajar, masih sangat newbie…

  2. Sepertinya pelonggaran syarat ini untuk mengejar jumlah koleksi shutterstock menuju 300 juta item lebih lebih cepat.

    Semakin banyak contributor mendorong kita makin kreatif. πŸ˜€

    1. Hehe, bisa jadi. Mungkin juga karena situs Microstock lain tidak seketat Shutterstock. Kalau pakai paspor terus, jadi lebih lama pertumbuhan kontributornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *