Mengatasi Ukuran File EPS Terlalu Besar di Microstock

 

Cara Mudah Verifikasi Akun PayPal Menggunakan Kartu Debit Jenius BTPNBACA DI SINI

SANGPENA.COM – Salah satu masalah klasik yang menurut saya paling mengganggu ketika bermain Microstock, baik di Shutterstock, Fotolia (Adobe Stock), Freepik, dan lainnya adalah besarnya ukuran file EPS. Bagi kontributor yang memiliki kecepatan internet oke mungkin tidak jadi soal, tapi yang internetnya terbatas, mengandalkan gratisan, nyolong tethering teman, itu akan menjadi masalah besar bukan?

Selain memberikan kualitas design terbaik semampu kita, tentu besar file EPS harus menjadi perhatian juga dong. Dengan asumsi satu file EPS + JPG sebesar 2MB, bukankah akan menjadi akumulasi yang lumayan jika submit sampai ribuan item dalam satu periode waktu?

Postingan kali ini akan berusaha memberikan tips membuat ukuran file EPS yang kecil tanpa mengurangi kualitasnya. Bagaimana caranya? simak ulasannya berikut ini.

 

Cara Mengatur Keuangan Ala Freelancer Baca di 100KATA.com

Contoh gambar:

Membuat ukuran file EPS kecil

Gambar di atas hanya illustrasi pendukung untuk membandingkan besarnya file EPS. Lihat gambar di bawah ini:

Tips Memperkecil File EPS

Dengan DESIGN YANG SAMA ternyata kita masih bisa menghemat ukuran file luar biasa besar hingga 90%. Pada contoh 1, tidak dilakukan apapun saat menyimpan file EPS. Sedangkan file kedua sebaliknya, dilakukan sesuatu 😀

Bagaimana caranya? ternyata sangat sederhana sekali, saat melakukan save as EPS lakukan tips berikut ini di EPS Options yang muncul (sesuai gambar ya).

EPS Options for Microstock

Preview format pilih None dan lainnya di kotak hijau berikutnya lakukan sama persis seperti gambar. InsyaAllah akan menghasilkan file EPS yang lebih kecil dan tentunya masih bisa approve di Microstock. Terbukti? Ya! 😀

Untuk kelengkapan belajarnya, silakan download dua file EPS yang jadi bahan postingan ini, di sini.

Kenapa baru share sekarang? baru sempat 😂🙏 monggo boleh dishare ke sesama rekan pemain Microstock yang lainnya ya, biar menjadi informasi yang bermanfaat.

Tulisan-tulisan lain seputar Shutterstock dan kawan-kawan, seperti biasa masih bisa diakses di ss.sangpena.com ya 😀

Hatur nuhun. Sampai jumpa di Semarang Creator Meet Up 2 akhir pekan ini.

Semarang, 22 Maret 2018. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *