Verifikasi PayPal Menggunakan Kartu Debit Jenius BTPN

 

Punya Telegram? Silaturahmi di sini yuk!

SANGPENA.COM – Halo teman-teman, terima kasih masih terus mengikuti postingan yang muncul di blog ini. Semoga hal-hal sederhana yang dibagikan di sini bisa memberikan manfaat maksimal untuk pembaca sekalian. Yeahh!

Postingan kali ini sebenarnya “penting tidak penting”, penting buat yang pengen verifikasi PayPal menggunakan kartu debit Jenius dan belum tau caranya. Tidak penting buat yang sudah verifikasi, baik menggunakan VCC atau VCN-nya BNI.

Sebenarnya penting gak sih mas akun PayPal kita diverifikasi menggunakan CC (Credit Card)? 

Akun PayPal utama saya sampai hari ini bahkan belum diverifikasi menggunakan CC. Padahal sudah dibuat sejak aktif main di Freelancer.com tahun 2015. Transaksi berjalan lancar dan tidak ada masalah sama sekali selama transaksi kita memang bukan masuk kategori yang melanggar aturan dari PayPal.

Cuma pernah sekali awal tahun 2017 kena limit. Solusinya juga gampang, cukup ikuti panduan yang muncul di dashboard akun PayPal kita. Kebetulan waktu itu cukup upload rekening koran bank kemudian beres, tidak kena limit lagi sampai hari ini.

 

Tutorial Memasukkan Keyword di File EPS Shuttersotck Baca di sini!

Tapi untuk lebih amannya memang tidak seperti kalau diverifikasi menggunakan Kartu Kredit atau Debit. Sayangnya tidak semua debit bisa digunakan untuk verifikasi.

Nah, Kartu Debit BTPN ternyata bisa untuk verifikasi PayPal. Jadi kita tidak perlu repot-repot beli VCC atau VCN lagi. Buat teman-teman yang tertarik, silakan install dulu aplikasi Jeniusnya. Download di Google Play atau AppsStoreLengkapi semua tahapan proses registrasi sampai beres. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa baca langsung di webnya: jenius.com

Berkas atau data yang diperlukan untuk daftar layanan Jenius seingat saya:

  1. KTP,
  2. Foto diri (selfie sama KTP),
  3. Tanda tangan,
  4. Nomer HP dan email
  5. NPWP (kayaknya bisa nyusul).

Kalau teman-teman datanya sudah komplit dan lengkap, langsung dilanjut via appsnya sampai selesai. Ingat, usahakan jangan dipending dan gunakan jaringan internet yang oke pas mengisi data-data tersebut, biar tidak mengulangi kesalahan yang sudah saya lakukan. ?✌

Saya asumsikan teman-teman sudah beres proses pendaftarannya ya 😀 kalau masih bingung, silakan tanya-tanya, boleh!

Kalau semua proses pendaftaran sudah beres via apps. Teman-teman akan diminta untuk datang langsung ke cabang BTPN terdekat dengan membawa berkas: KTP dan NPWP untuk dilakukan verifikasi. Kalau sudah beres biasanya akan muncul notif via email seperti di bawah ini:

Cara Daftar Jenius BTPN

Hampir beres. Setelah Akun Jenius sudah aktif di waktu bersamaan biasanya dikirimkan juga kartu debit Jenius ke alamat yang kita masukkan saat registrasi, jadi pastikan jangan salah kirim ke alamat mantan. Menurut CS (via email) dibutuhkan waktu kurang lebih (maksimal) 3 hari sampai akun kita benar-benar bisa digunakan untuk verifikasi akun PayPal.

Sebelum melakukan verifikasi, pastikan saldo Jenius sudah diisi ya. Bisa transfer dari akun rekening kita yang lain, atau bisa datang langsung ke Bank BTPN. Untuk verifikasi, biasanya dipotong kurang lebih sekitar Rp30.000. Jadi cukup diisi segini saja.

Langkah-langkah verifikasi PayPal menggunakan Jenius: 

  1. Login ke akun Jenius (mobile)
  2. Pilih menu Card Center
  3. Pilih e-Card (kebetulan saya saldo aktif saat verifikasi ada di e-card)
  4. Catat nomer-nomer penting yang masuk ke situ. (Nomor Kartu, Valid Thru dan CVV Code).

Setelah semua data dicatat, langkah berikutnya:

  1. Login ke akun PayPal
  2. Klik Profile > Pilih Business Set Up
  3. Akan muncul dua pilihan: Payment Set Up dan Account Set Up, pilih Account Set Up.
  4. Klik Get verified to withdraw over $10K USD
  5. Klik Remove Limit pada bagian Withdrawal. 

Data-data yang dimasukkan pada bagian ini seperti yang sudah kita catat sebelumnya:

  • Jenis kartu, pilih VISA.
  • Nomer kartu
  • Bulan dan tanggal kadaluarsa (valid thru): contoh 04/23.
  • CVV Code
  • Alamat penagihan (biasanya keluar otomatis).

Setelah diklik simpan, biasanya akan ada tagihan ke kartu Jenius kita. Nah, ini bagian paling pentingnya, di tagihan tersebut ada kode empat digit angka yang harus kita masukkan ke akun PayPal. Untuk melihatnya bisa dicek di bagian Card Center > e-Card > Transactions. Nanti kelihatan di situ kode yang masuk, biasanya formatnya: PP****CODE (tanda bintang berisi angka yang harus dimasukkan).

Login ke PayPal lagi, di tanda lonceng notifications pojok kanan biasanya akan muncul perintah: Confirm your debit or credit card to complete verification and remove the preset limits on your account. Setelah diklik akan masuk ke halaman seperti di bawah ini:

Jenius untuk Verifikasi PayPal

Masukkan empat angka yang muncul di akun Jenius kita dan klik SUBMIT. Selesai. Hasilnya limit akun akan dihapus sepenuhnya seperti pada gambar di bawah ini:

Hapus Limit PayPal

Nah, semoga bermanfaat buat teman-teman yang hendak menghapus limit pada akun PayPal. Yang sebelumnya sudah verifikasi menggunakan VCC atau VCN, lebih bijak untuk menghapus VCC atau VCN tersebut baru diganti pakai Kartu Debit Jenius. 🙂

Semoga bermanfaat!

 

 

Mau Font Gratis Berkualitas Untuk Designer? Klik Di Sini

12 thoughts on “Verifikasi PayPal Menggunakan Kartu Debit Jenius BTPN”

  1. Halo.. mas mau tanya, saya udah verif akun paypal saya pakai Jenius dan udh sering transaksi ke luar jg. Tp saya blm pernah coba untuk terima uang dan mau coba skrg. Itu nanti uang yg masuk ke akun paypal kita apa bakal langsung masuk ke rek Jenius kita juga? Terimakasih mas mohon pencerahannya?

    Reply
    • Kalau mau masuk ke rekening prosesnya beda mas, kita harus menambahkan dulu bank tujuan (misal BNI, BCA, Mandiri, dll). Kalau bank sudah ditambahkan baru withraw ke bank lokal, jadi saldo yang masuk ke Paypal gk langsung otomatis masuk ke Jenius.

      Ngomong2, saya udah menambahkan Jenius di akun PayPal, tapi ternyata pas withdraw ke Jenius gagal. Jadi sampai sekarang withdrawnya ke BNI, narik habis shubuh, siang biasanya udah masuk.

      Reply
  2. mas-nya sampe hari ini berati gak pernah buat kartu kredit (bukan VCC) ya utk paypal ? aman ga mas , kalau cuman menggunakan debit jenius di paypal

    Reply
    • Sampai sekarang belum pernah sama sekali, dan memang gk tertarik bikin VCC dengan berbagai pertimbangan. Kalau pakai Jenius aman ini, alhamdulillah belum pernah ada masalah (selain dipakai untuk verif PP, Jeniusnya memang dipakai aktif untuk berbagai transaksi).

      Reply
      • dulu kena limit karena apa ? pas kena limit upload rekening koran bank ,maksudnya dokumen apa itu mas ? apa buku tabungan itu di print atau gimana ?

        terima kasih

        Reply
        • kayaknya udah kena waktunya kena limit mas, dulu belum verif penuh pakai Jenius. Rekening koran itu ya rekening koran, hehe, ke bank tinggal bawa buku tabungan sm identitas, nanti bisa minta dicetak 3 bulan terakhir. Discan (jadi JPG) trus diupload, bisa juga pakai dokumen tagihan yang menunjukkan nama kita & alamat jelas sesuai yang di paypal.

          Reply

Leave a Comment