$1.000 Dollar Pertama Modal “Dengkul” di Shutterstock

 

Butuh Resources Premium Freepik Tapi Tidak Ada Modal? Sini Saya Bantu, Gratis!

Update 1: Tulisan ini sudah diupdate ya, aslinya ditulis pertama pas capai angka $600 :)) selamat membaca!

SANGPENA.com – Semoga teman-teman membaca tulisan ini bukan hanya karena embel-embel modal dengkulnya. Tidak ada hal yang mudah dalam ikhtiar menjemput rezeki, pasti ada perjuangannya.

Tulisan ini hanya untuk mendokumentasikan sekaligus memberi informasi kepada teman-teman kontributor, bahwa selain jualan utama stock kita di Shutterstock, masih ada cara lain untuk memperoleh dollar melalui Shutterstock.

Btw, sebelum melanjutkan membaca, program ini khusus untuk kontributor Shutterstock ya (baik foto maupun vector), jadi kalau temen-temen belum jadi kontributor, silakan baca-baca dulu di sini. Siapa tau jadi jalan rezekinya untuk mengais recehan dollar ?. Yuk lanjuutt!

 

Kulgram I Seputar Jualan di Etsy bisa dibaca di sini, gratis!

Selain jualan utamanya stock, Shutterstock juga menyediakan namanya Referral Program, jadi untuk teman-teman yang kontributor aktif, dipersilakan untuk mengajak kontributor lain bergabung di Shutterstock.Caranya juga gampang sekali: kita akan diberikan link khusus referral. Cukup mengajak calon kontributor baru tersebut lewat link kita dan setelah dia approve + nyetok kita akan kecipratan recehan jika kontributor baru tersebut mendapatkan download.

Kenapa disebut recehan? ya karena penghasilannya terhitung kecil, malah bisa dibilang tidak terlalu menarik, hanya $0,04 per download, atau sekitar Rp500 dengan kurs Rp14.000 (yang cenderung fluktuatif). Kecil sih, tapi kalau per hari ada 100 download dari referral, kita sudah mendapatkan tambahan sebesar $4.

Mari coba sedikit berandai, misal ada 20 referral kontributor dengan hanya 20 download saja per hari, maka kita bisa memperoleh 20x20x0,04= $16 per day! atau misal dirupiahkan dengan kurs sekarang menjadi sebesar Rp224.000 x 30 = Rp6.720.000 (satu bulan) Angka yang tidak sedikit kan? 😉

Sekali lagi, angka di atas hanya berandai, faktanya memang tidak seindah itu. Biar lebih semangat saja karena ada potensi penghasilan yang bisa kita ambil ?✌.

Gimana caranya? gampang sekali, pastikan sudah login di kontributor lalu klik https://submit.shutterstock.com/promotions/referrals untuk mendapatkan LINK REFFERAL. Cukup bagikan link tersebut sebanyak-banyaknya ke teman-teman designer yang kita kenal. Ajak mereka untuk bergabung.

Jika belum bisa menjelaskan lebih banyak, bagikan tulisan-tulisan yang ada di sini juga boleh :D. Beberapa strategi lain yang bisa digunakan untuk memperbanyak referral:

  1. Membuat postingan di web atau blog (seperti yang anda temukan di sangpena.com), ini untuk memperoleh referral dari orang-orang yang mencari informasi di internet. Biasanya keyword seputar freelance via online. Volume pencarian keyword ini terhitung tinggi.
  2. Membagikan link referral di social media atau japri lewat aplikasi chatting untuk orang yang kita kenal.
  3. Dll, bisa berdasarkan kreatifitas masing-masing. Bisa disesuikan dengan target orang yang ingin kita ajak menjadi kontributor.

Berapa total jumlah referral sampai sekarang?
Mungkin hampir 1000 orang yang sudah bergabung di Shutterstock karena menemukan informasi melalui web sangpena.com ❤ alhamdulillah. Tapi kalau jumlah referral aktifnya kurang tau berapa, susah ngecek satu-satu.

Estimasi untuk saat ini dari referral bisa mendapatkan 2-4$ per day, atau misal dibagi 0,04$ ada kurang lebih 50-100 download di referral saya setiap harinya. Angka ini jauh lebih baik dibandingkan ketika dulu main Google Adsense ?? banyak paitnya.

Berapa total penghasilan dari Referral?
Sebagaimana judul yang sudah saya perbaharui, sampai hari ini sudah tembus 1000$ lebih dikit di satu akun, dan 200an $ di akun yang lain. Alhamdulillah. Sebenarnya yang dibilang modal dengkulnya ya cuma nulis di sini, belasan tulisan yang saya tulis seputar Shutterstock itulah modalnya, sebuah keisengan yang berujung traffic dan referral, sesuatu yang malah tidak pernah saya duga sebelumnya. ?? Tapi tulisannya ya harus dijaga biar sesuai dengan kebutuhan pembaca, jangan asal copas!

dollar shutterstock

Buat teman-teman yang belum maksimal di penjualan, bisa mencoba peruntungan dengan mencari sebanyak-banyaknya kontributor baru memanfaatkan Referral Programnya Shutterstock. Apalagi sekarang bisa mendaftar tanpa paspor akan semakin memudahkan calon kontributor baru yang terbatas budgetnya untuk bergabung (dulu wajib paspor).

Selamat mencoba, kalau ada pertanyaan bisa tinggalkan jejak di kolom komentar atau bisa melalui kontak. InsyaAllah silaturahmi untuk kebaikan akan dibalas ??

Illustrasi dollar: Pixabay

 

Mau Font Gratis Berkualitas Untuk Designer? Klik Di Sini

31 thoughts on “$1.000 Dollar Pertama Modal “Dengkul” di Shutterstock”

  1. Sungguh luar biasa. Ternyata kalau kita mau belajar tentang dunia online, banyak jalan untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi dibayar dengan dolar. Hemmmmm,,,,, nyaman… Keren dan menarik banget gan artikelnya. Sehingga mampu menginspirasi saya untuk tetap selalu berusaha dalam mencari harta karun terindah di dunia maya (internet).

    Reply
    • Di dunia maya memang banyak potensinya, kudu sering-sering bergabung di Forum yang memang sesuai passion dan bisa dimonetize 😀

      Reply
  2. Wah, infonya keren. Baru tahu soal Shuterstock nih, kayanya tertarik. Jadi awalnya aku kudu daftar akun Shutterstock dulu ya? Btw, untuk bisa mencapai $900 berapa lama tuh? Share juga dong kendala dan mengatasinya. Sukses terus untuk semua usaha onlinenya ya biar tetep nganggur kece di rumah, hahaha. Salam kenal!

    Reply
  3. Mantul kak, boleh dong sharing2 lagi…
    Kykny kaka dah paham bgt alurnya, aku pngn lebih tau apa yg perlu dimulai selain hanya upload design d shutterstocks

    Reply
  4. Halo mas, Saya baru coba2 jadi kontributor untuk SS, tapi direject terus terkait release, dan sampai sekarang bingung. Apa ada info soal ini mas? Makasih

    Reply
  5. Ini cuman refferal doank ya? berapa lama mas? mas sebagai contributor juga di shutterstock?
    Cukup menarik aritkel-artikel yang di tulis.

    Terima kasih telah berkunjung di blog saya yang ala kadarnya 😄

    Reply
    • Halo mas Dei, terima kasih sudah mampir. Saya juga sudah hampir melahap semua artikelnya di homepage blognadei.com 😀

      Referral paling banter dapat 80$ per bulan mas, paling dikit 50$ per bulan, lumayan sih buat bayar indihome di rumah, hehe. Jadi kontributor juga, punya beberapa akun.

      Reply
  6. Hallo mas ,saya baru mencoba aplikasi ss ini, saya mencoba upload foto hasil jepretan sendiri, kira2 hasil jepretan sendiri bisa dpet Untung berapa?

    Reply
    • selain referral ke calon kontributor, bisa referral untuk cari konsumen. Pakai pinterest buat mempromosikan, kapan-kapan dibuatkan artikel tersendiri. Rada panjang 😀

      Reply

Leave a Comment