Limit PayPal

Menambahkan Email Tambahan di Akun Paypal Untuk Shutterstock

 

Sekarang, Bisa Daftar Shutterstock Tanpa Paspor! Selengkapnya>>

sangpena.com | Sebelum menulis postingan ini, saya pernah sedikit membuat ulasan tentang Memiliki Lebih Dari Satu Akun Shutterstock di sini. Jadi biar paham alurnya, silakan dibaca dulu postingan tersebut ;). Gara-gara postingan tersebut sampai hari ini masih banyak pertanyaan via email ataupun contact form yang bertanya tentang berapa jumlah akun PayPal yang saya punya jika memiliki akun SS lebih dari satu. Jawabannya: cukup satu Akun PayPal utama.

Masih bingung? 😀 

Buat teman-teman yang berminat mempunyai lebih dari satu Akun Shutterstock, sebenarnya tidak ada keharusan agar email yang didaftarkan akun SS harus didaftarkan pula menjadi akun PayPal. PayPal sampai saat ini sudah menyediakan layanan kepada pengguna yang ingin menambahkan lebih dari satu alamat email di akun PayPal.

 

Mendapatkan 600$ Pertama Tanpa Jualan Stock di Shutterstock! Selengkapnya...

Sebagai illustrasi, misal saya punya akun PayPal paypal@sangpena.com (akun utama) kemudian mempunyai dua akun SS lain dengan email ss2@sangpena.com dan ss3@sangpena.com maka cukup menambahkan email ke dua dan ke tiga tersebut di akun PayPal utama. Tidak perlu membuat akun PayPal baru dengan dua email tersebut. Selain karena alasan keamanan, satu akun saja menurut saya pribadi lebih nyaman karena tidak perlu berulang kali login ke akun yang berbeda jika melakukan transaksi. Cukup satu.

Bagaimana cara menambahkan email di Akun PayPal?

  1. Silakan login ke akun PayPal utama, jika belum punya silakan buat dulu akun PayPal baru di sini. Gratis! 😀
  2. Setelah login, klik Profile pada pojok kanan atas kemudian klik Profile & Settings
    Multi akun Paypal
  3.  Berikutnya pada bagian Email Address klik Update
    Multi Akun Paypal
  4. Berikutnya klik tanda “+” pada bagian kanan halaman.
  5. Masukkan alamat email yang hendak kita jadikan tempat alternatif pembayaran selain email utama.
  6. Langkah berikutnya setelah klik Add email address, silakan buka email tersebut dan klik tautan yang sudah dikirimkan pihak PayPal untuk verifikasi email tersebut.
  7. Done! Maksimal kita bisa menambahkan hingga enam alamat email lain di satu akun PayPal.

Apakah cara ini sah? Menurut saya pribadi sah-sah saja 🙂

Nah, langkah berikutnya jika email yang kita tambahkan sudah berhasil diverifikasi, silakan masukkan email baru tersebut ke akun yang baru. Nanti misal capai minimum PO, maka otomatis semua akan terkumpul di akun utama kita tanpa harus memindahkan saldo yang ada di akun-akun yang berbeda. Simpel kan? 

Kalau masih bingung, monggo boleh bertanya-tanya di kolom komentar yang sudah disediakan. Atau kalau mau lebih privat bisa via contact form

Terima kasih dan semoga bermanfaat! 😀

Semarang, 6 April 2018

sangpena

Penikmat sastra dan sains. Suka design grafis dan main biola. Menulis seputar teknologi dan bisnis di sangpena.com. Opini pribadi di 100kata.com Kesibukan sehari-hari bisa ditemukan wara-wiri di Kota Semarang. Ada pertanyaan? Hubungi di halaman kontak ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *