Pilihan Metode Penarikan Dollar dari Shutterstock

 

Ada yang mau belajar bareng saya? GRATIS di Channel Telegram! :)

sangpena.com – Tulisan ini dikhususkan buat teman-teman yang baru join pertama kali atau masih pemula di Shutterstock. Banyak sekali pertanyaan seputar PO (payout) yang secara berkala masih masuk lewat email, jadi semoga tulisan ini bisa sedikit membantu ya 😀

[lockercat]

Shutterstock sampai saat ini sudah menyediakan beberapa opsi untuk penarikan dollar. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Via check
  2. Payoneer
  3. Paypal
  4. Skrill

penarikan dollar shutterstock

Catatan: Minimum PO sebesar $500 jika menggunakan check. Check akan dikirimkan via pos sehingga bisa jadi membutuhkan waktu beberapa minggu untuk sampai ke Indonesia. Tentu ini bukan pilihan yang tepat, kecuali penghasilan utama bukan dari Microstock 😀

 

Tutorial Memasukkan Keyword di File EPS Shuttersotck Baca di sini!

Berikutnya via Payoneer, PayPall dan Skrill. Ketiga opsi ini bisa dipakai dengan minimum PO sebesar 35$. Angka yang sebenarnya tidak terlalu besar dan cukup mudah untuk dicapai jika memang serius ingin menekuni Mircostock.

Dari ketiganya, mana yang terbaik? 

Saya pribadi sampai saat ini lebih memilih PayPal, selain karena memang sudah dipakai sejak zaman ngontes, juga lebih mudah dipakai untuk transaksi ke beberapa teman yang (mayoritas) pengguna PayPal.

PayPal sudah verifikasi Kartu Kredit?

Sampai saat ini (sekitar tiga tahun kalau tidak salah) belum pernah sekalipun menambahkan kartu kredit ataupun VCC seperti yang sudah dilakukan beberapa teman. Saya hanya menambahkan bank BNI di PayPal untuk keperluan withdraw ke Bank Lokal. Infonya, ada yang sudah mencoba verifikasi menggunakan VCN BNI dan berhasil, mungkin di postingan berikutnya akan saya coba ya 😉

Apakah ada kendala di PayPal?

Tidak ada masalah sama sekali, karena sekalipun tanpa verifikasi PayPal kita tetap dapat digunakan. Hanya saja memang terdapat limit withdraw sebesar $10.000 per bulan. Ingat, per bulan 😀 yakin bisa menghabiskan jatah itu?


Payoneer sebenarnya pilihan menarik, beberapa teman yang sudah pakai mengatakan kalau kurs Payoneer sedikit lebih tinggi dibandingkan PayPal dan proses penarikannya ke Bank Lokal juga lebih cepat. Tapi, berhubung Payoneer saya dulunya digunakan untuk Adsense dan sudah kena suspend -_- saya tidak mau ambil resiko biaya tahunan mastercard Payoneer yang sudah menghiasai dompet :v cukup!

Skrill?

Saya masih belum memiliki informasi yang cukup tentang skrill, mungkin teman-teman bisa langsung merapat ke webnya di sini. Beberapa tulisan pembanding tentang PayPal vs Payoneer juga ada di sini. Silakan dibaca-baca untuk menambah referensi ya.

[/lockercat]

Terima kasih dan have a nice day!

Semarang, 18 Januari 2018

 

Mau Font Gratis Free For Commercial Use? Klik Di Sini

61 thoughts on “Pilihan Metode Penarikan Dollar dari Shutterstock”

  1. selamat siang mas, saya baru mau pertama kali ambil uang di SS,, bagaimana caranya? saya punya akun paypal. terima kasih

    Reply
  2. mas maaf mau tanya saya juga belum begitu lama menekunin si area SS, namun apakah untuk withdraw di SS harus ditanggal” tertentu atau bisa kapan saja ya?

    terima kasih.

    Reply
    • SS gk bisa withdaw mas, otomatis terkirim ke akun paypal kita kalau mencapai minimum PO di akhir bulan. Jadi misal bulan Juni ini misal dapat 35$, nanti sekitar tanggal 7-15 Juli harusnya sudah bisa masuk ke akun PayPal kita (atau metode lain yang sudah kita pilih.

      Reply
  3. Hanya saja memang terdapat limit withdraw sebesar $10.000 per bulan. Ingat, per bulan. Nah limit withdraw it ap bang? Pemotongan pembayaran bkn?

    Reply
    • Limit di sini maksudnya batas withdraw (penarikan) ke bank lokal kita, per bulan dibatasi sebesar 10K $, banyak banget sih, idealnya batas segitu udah cukup banget sih.

      Reply
  4. Selamat pagi mas, saya mau sekali membuat akun di SS dan mengkaitkan kannya dengan paypal, tapi saya tidak tahu caranya. Mohon pencerahannya, tks.

    Reply
    • Gampang banget mas, tinggal isi di bagian payout information, pilih payout method-nya PayPal, trus isi payout email sesuai payout email kita.

      Reply
      • Mas group WA SS nya kok gak aktif yah?

        Saya mau bngt sharing dasar-dasar SS dr mulai buat akun, upload gambar dll. Mohon pencerahan, Hehe..

        Reply
        • WA saya autorespon untuk join grup mas, bukan gk aktif sih. Memang terbatas saja jawabnya, hehe. Kemarin-kemarin juga kehabisan kuota.

          Reply
  5. Mas,,, saya kan belum punya akun paypall, terus klo ada yg download gambar saya gimana??? Apakah bisa mauk uangnya??? Masuknya dimana??

    Reply
    • masuk dulu ke Shutterstock, nanti baru tiap akhir bula direkap, kalau capai batas minimum baru ditransfer ke paypal maksimal tanggal 15 bulan berikutnya. Kalau belum ada paypalnya, otomatis akan tetep di Shutterstock uangnya.

      Reply
  6. bang maaf mau tanyak,, sya juga pengguna baru shutterstock..
    mau tanya tentang payout method.
    sya isi pilih paypal.
    yang saya tidak paham itu kan dibawah kolom payout method ada kolom payout email.
    payout email itu maksudnya apa ya bang??
    setau saya kalau kita memasukkan metode pembayaran melalui paypal akan langsung ditanya alamat atau id paypal. disini kok ada masukkan id paypal ya bang,
    mohon bantuan infonya yah.. terima kasih

    Reply
  7. Bang . wd di paypal nama akun shutterstock apakah harus sama nama di akun paypal. Misal nama akun shutterstock jono di paypal nama akunya joni, apa itu bisa

    Reply
  8. Mas mau nanya,,,
    Saya sudah terima email pembayaran dari ss tapi di Paypal masih kosong,,,
    Cara mengetahui id pembayaran di as gmn….
    Soalnya sudah tak konfirmasi ke Paypal belum ada pembayaran

    Reply
    • id pembayaran? Maksudnya email paypal? atau bagaimana ya? kalau adobe stock harus withdraw dulu, manual. Usia akun minimal sudah 90 hari baru bisa withdraw (kalau gk salah).

      Reply
      • Bang mau nanya…kalau belum punya rekening terus daftar paypal buat SS pake rekening orang lain (saudara) bisa gak ya?
        Mohon pencerahannya bang..

        Reply
        • kenapa belum punya rekening? belum cukup umur, kalau boleh saran mah, bikin rekening, biar gk ribet ke depannya.
          Terkait pertanyaan, belum pernah coba beda nama rekening dan akun di Paypal. Dicoba aja dulu, barangkali bisa.

          Reply
  9. maaf mau nanya, tolong pencerahan nya.
    gini mas.
    kan di seting payout method,,
    kan masukin paypal nya. d bawa apy pal itu ada payout email.
    itu email ss ya. biar sayah mastiin z. soal nya lw d ubah ke akun paypal gak masuk pas waktu mau di save.

    Reply
    • email paypal, bukan email SSnya. Kecuali kalau email paypal sm email SSnya sama ya gapapa. Kalau masih bermasalah, bisa coba contact support Shutterstock.

      Reply
  10. bang mau nanya kok saya waktu masukin email payout selalu ada tulisan This is not a valid payout email address., padahal email paypallnya udah bener,tetep gk bisa save

    Reply
    • Halo mas Rafi, saya belum bisa kasih solusi euy, belum pernah mengalami. Sejauh ini ada 4 akun belum pernah ada kasus kaya gitu. Saran saya coba kontak support Shutterstock Contributor, — tapi gk tau juga, kayaknya pelayanan via email juga (bisa jadi) melambat gara-gara covid-19.

      Reply
  11. Om mw tanya tentang akun paypal.klo akun SS udh jd dan sudah aproved..tp wkt bikin akun paypal disitu ada keterangn untuk memasukan wkt expired kartu sm no keamanan si kartu tsb.wkt sy masukan no yg ada di krtu atm sy kok eror trs ya??trs apakah akun paypal harus dihubungkan dengan kartu atm untk pembayaran..

    Terima kasih

    Reply
    • kalau untuk menerima pembayaran aja gk harus diverifikasi pakai kartu mas, langsung skip aja. Cukup ditambahkan rekening agar bisa mencairkan ke bank lokal.

      Jadi jawabannya tidak harus dihubungkan. Cukup tambahkan rekening bank saja.

      Reply
  12. Mas mau nanya, yg harus 35$ itu Unpaid Earnings, atau Total earning ya?
    kalau total earning saya udah lebih dari 35$.
    saya udah lama join shutterstock tapi belum pernah narik uang, karena dulu belum punya paypal. sekitar 3 bulan yang lalu saya buat paypal dan udah saya koneksikan di SS, tapi kok belum masuk ke paypal ya uangnya
    Bagaimana ya mas solusinya?
    terimakasih.

    Reply
    • Saldonya sudah berapa sekarang? setting payot apa sudah dibuat ke 35$?
      Payout otomatis kalau di Shutterstock, jadi tidak perlu repot2 narik. Asal sudah capai minimum PO ya.

      Reply
  13. Saya mau tanya bagaimana caranya agar kita tau bahwa akun paypal sudah terferivikasi karna tampilan akun paypal saya berbeda dengan yang lain dan juga belum memasukkan no rekening karna masih ragu

    Reply
    • verifikasi bisa dilakukan dengan memasukkan informasi kartu kredit, atau bisa juga jenius. Kalau belum ya belum terverifikasi. Menambahkan rekening bank untuk withdraw bukan termasuk langkah verif paypal untu menghapus limit.

      Reply
    • Pencairan tetep ke paypal atau payoneer, dari situ baru bisa withdraw ke bank lokal kita. Kayaknya harus isi tax dulu sih, biar potongannya gk gede banget.

      Reply

Leave a Comment